Mourinho: Wasit Melakukan 2 Kesalahan

Mourinho: Wasit Melakukan 2 Kesalahan

206
0
SHARE

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengkritik keputusan wasit Mark Clattenburg pada laga kontra Manchester City, Sabtu (10/9/2016).

Dalam partai Premier League di Stadion Old Trafford itu, Man United kalah 1-2. Gol-gol diciptakan Kevin De Bruyne, Kelechi Iheanacho, dan Zlatan Ibrahimovic.

Hanya, menurut Mourinho, Man United bisa saja meraup poin apabila wasit bersikap adil.

“Mark membuat dua kesalahan. Pertama, pelanggaran Claudio Bravo. Hal itu seharusnya berbuah penalti dan kartu merah. Kalau pemain saya melakukan itu, pasti menghasilkan kartu merah dan tendangan bebas,” kata Mourinho di BBC.

“Kedua, Nicolas Otamendi melakukan handball. Mungkin pandit tidak menganggap itu handball karena bola mengenai tangan bagian belakang, tetapi dia pasti tahu. Kami tidak senang dengan keputusan itu,” ucap Mourinho.

Hasil minor di Derbi Manchester sekaligus menambah catatan buruk Mourinho khusus duel kontra Josep Guardiola. Dari 17 pertemuan, ia cuma bisa menang 3 kali.

Berkat kemenangan ini, Man City juga memastikan diri sebagai pemuncak klasemen sementara. Mereka mengoleksi 12 poin dari empat laga atau unggul tiga angka atas Man United.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY