Rossi Masih Rasakan Efek Kegagalan Tahun Lalu

Rossi Masih Rasakan Efek Kegagalan Tahun Lalu

169
0
SHARE

Valentino Rossi merasa sangat terpukul setelah gagal menjadi juara dunia MotoGP pada tahun lalu. Setelah musim berganti, Rossi masih merasakan efek kekalahannya dari Jorge Lorenzo.

Rossi sudah begitu dekat dengan gelar juara dunia pada tahun lalu. Namun,The Doctor pada akhirnya harus mengakui keunggulan Lorenzo, rekan setimnya di Movistar Yamaha.

Persaingan sengit pada akhir musim lalu juga diwarnai drama yang melibatkan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Rossi menuduh Marquez membantu Lorenzo dalam perebutan gelar. Perseteruan Rossi dan Marquez kemudian memuncak di Sepang, di mana keduanya bersenggolan dalam balapan.

Rossi dinyatakan bersalah dan harus start dari posisi paling belakang dalam balapan terakhir di Valencia. Meski akhirnya finis keempat di Valencia, Rossi harus merelakan gelar juara dunia jadi milik Lorenzo, yang unggul lima poin di klasemen akhir.

“Saya punya motivasi besar karena saya ingin berusaha untuk memenangi lebih banyak balapan dan menjuarai kompetisi karena tahun lalu saya sudah sangat sangat dekat,” ujar Rossi kepada MotoGP.com.

“Rasanya sangat buruk karena saya pikir akhir dari musim lalu tidak adil. Dua atau tiga pekan pertama rasanya berat, tapi setelah Reli Monza saya kembali membalap dan pada momen itu saya seperti berpikir ‘Oke, kita lupakan’. Anda tak pernah benar-benar melupakan, tapi Anda berusaha untuk melupakan,” lanjutnya.

“Tekanan dan energi yang saya berikan musim lalu adalah sebuah usaha yang ekstrem karena kami tiba di balapan terakhir seperti itu. Dan jika juara, Anda memulihkan energi Anda. Jika kalah, Anda tidak pulih. Jadi, bagi saya, saya membayar terlalu besar untuk musim lalu,” kata Rossi.

Rossi kembali memburu gelar juara dunia pada musim ini. Pebalap Italia berusia 37 tahun itu kini menempati posisi kedua di klasemen sementara, terpaut 53 poin dari Marquez yang berada di urutan teratas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY