35 Santri Ponpes Al Majidiyah keracunan ikan

35 Santri Ponpes Al Majidiyah keracunan ikan

149
0
SHARE

35 Orang santri Pondok Pesantren Al-Majidiyah Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) keracunan. Tujuh santri masih menjalani perawatan di Puskesmas sejak kemarin malam.

“Yang ikut makan ikan dan makanan sekitar lebih dari 200 santri, tapi yang mengalami keracunan sebanyak 35 santri,” ujar Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (17/8).

Menurut Guntur, dugaan sementara para santri keracunan ikan laut dari bebarapa makanan yang dihidangkan. Sebab, sekitar 20 kilogram ikan yang disajikan saat itu yang menjadi penyebab keracunan.

“Kita sudah mengambil sample ikan yang menjadi sumber keracunan tersebut untuk dicek di BBPOM (Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan),” ucap Guntur.

Dikatakan Guntur, ikan yang dimakan para santri dikirim dari Tanjung Balai provinsi Sumatera Utara untuk disantap bersama para santri.

“Usai memakan ikan itu, 35 santri mengalami muntah dan terpaksa dilarikan ke Puskesmas Bagan Sinembah,” jelasnya.

Saat diselidiki polisi, pengurus pondok pesantren mengungkapkan tidak semuanya yang ikut makan ikan. Karena sebagian dari mereka hanya mencicipi kemudian bibir menjadi gatal.

“Hingga saat ini, santri yang masih dirawat intensif sebanyak 7 orang, yang lain sudah dibolehkan pulang,” pungkas Guntur.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY