Ini Kata Linda Setelah Tersingkir di Babak Penyisihan Grup

Ini Kata Linda Setelah Tersingkir di Babak Penyisihan Grup

208
0
SHARE

Linda Wenifanetri tak bisa memenuhi targetnya untuk lolos dari babak penyisihan grup tunggal putri Olimpiade 2016. Linda langsung tersingkir di babak ini.

Linda masuk Grup J bersama Vu Thi Trang (Vietnam) dan Nozomi Okuhara (Jepang). Untuk lolos ke babak berikutnya, dia harus menjadi juara grup.

Target itu tak bisa dipenuhi oleh Linda. Pebulutangkis berusia 26 tahun itu menempati posisi terbawah setelah tak meraih satu pun kemenangan.

Setelah kalah dari Vu Thi Trang pada pertandingan pertama, Linda kembali menelan kekalahan ketika menghadapi Okuhara, Minggu (14/8/2016). Dia menyerah dua game langsung dengan skor 12-21 dan 12-21.

“Saya banyak main bola belakang, kalau ada kesempatan baru nyerang. Saya nggak mau terlalu main bola depan karena dia depannya cepat. Di game kedua, poin 12-12 Okuhara mulai servis dan cepetin depannya. Saya telat terus dan banyak mati sendiri,” ujar Linda seusai pertandingan.

“Yang pasti pelajarannya harus lebih kuat lagi, baik di lapangan maupun fisik,” lanjutnya.

Dengan tersisihnya Linda di Olimpiade 2016, berarti belum ada pebulutangkis tunggal putri Indonesia yang bisa menyamai pencapaian Susy Susanti dengan merebut medali emas Olimpiade.

“Saya tentu kecewa dengan hasil ini, karena tidak sesuai dengan target awal. Dari awal target saya pribadi harus lolos grup dulu, baru nanti selanjutnya,”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY