Kapolda irit bicara soal penyelidikan bentrok Satpol PP-polisi

Kapolda irit bicara soal penyelidikan bentrok Satpol PP-polisi

223
0
SHARE

Kapolda Sulsel Irjen Polisi Anton Charliyan kini terlihat semakin irit bicara mengenai kejadian bentrokan antara Satpol PP dengan polisi yang terjadi di Makassar, Minggu (8/8) dini hari lalu.

Usai apel konsolidasi di lapangan utama Mapolda Sulsel, Rabu (10/8) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dihadiri Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Anton yang ditanya awak media lantas mengarahkan untuk mengkonfirmasi ke tim investigasi terpadu yang sudah terbentuk.

“Itu ada timnya, biar tim yang bicara. Nanti kalau sudah selesai, akan diumumkan kepada publik setransparan mungkin,” kata Anton.

Dijelaskan, dalam tim investigasi terpadu ini ada juga Pemkot Makassar. Sementara di unsur Kepolisian sendiri didominasi Provos dan Paminal atau pengamanan internal untuk melakukan perbaikan-perbaikan ke dalam.

Anton menilai, insiden antara anggota dua institusi ini adalah kecelakaan saja. Kejadiannya spontanitas lantaran sebelumnya tidak ada masalah besar antara kedua pihak.

Yang perlu diwaspadai saat ini, kata Anton adalah pihak ketiga yang bisa saja memanfaatkan situasi.

“Pihak ketiga harus diwaspadai adalah pihak ketiga yang akan menunggangi ” tandasnya.

Selanjutnya, untuk mengantisipasi berlanjutnya pertikaian di antara dua pihak, Anton telah mendapat instruksi dari Kapolri, Jenderal Tito Karnavian untuk melakukan melakukan investigasi di media sosial.

“Perintah Kapolri untuk lakukan patroli di dunia maya. Kalau ada yang memprovokasi, hate speech langsung dihapus oleh tim cyber crime kita,” tandas Anton.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY