Honda CBR250RR Misterius dengan Baju Karbon

Honda CBR250RR Misterius dengan Baju Karbon

252
0
SHARE

PT Astra Honda Motor (AHM) tahu betul, konsumen yang berada di belakang Sepeda Motor Sport 250 cc bukanlah orang biasa yang puas dengan tunggangan standar. Ada saja yang bakal dioprek, karena itulah ditampilkan versi modifikasi.

Saat peluncuran model yang ditunggu-tunggu ini, (25/7/2016),ada dua konsep modifikasi yang dipajang. KompasOtomotif sudah membahas versi yang lebih parlente berjuluk ”Cowboy” dengan paduan warna biru muda-cokelat. Kini saatnya mengintip spesifikasi modifikasi yang lebih galak.

Desain masih sama, diajukan oleh tim R&D Honda Jepang. Tapi eksekusi diserahkan kepada rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS) di bilangan Palmerah Barat, Jakarta Selatan, dengan sentuhan tangan Ariawan Wijaya sebagai punggawanya.

Konsep disebut sama dengan modifikasian pertama, yakni Japanese Low Rider. Namun, untuk model ini, desain lebih radikal dengan tampang yang lebih seram. Itulah sebabnya, sekujur bodi ditutup dengan karbon fiber.

Nuansanya ”dark” dan misterius, apalagi, komponen lain juga dibuat gelap. Beberapa bagian bahkan tampak menggunakan material mentah tanpa polesan. Misalnya, bagian rangka dan tangki bahan bakar yang tidak dicat. Cuma ada semacam pengilat pada permukaan besi, dipadu lapisan karbon.

Lengan ayun kustom dengan rantai yang dibuat melewati bagian ini. Di belakang ada sepatbor di bawah jok yang disebut hugger, juga berlapis karbon fiber. Knalpot kustom dengan dua lubang yang didesian agak kecil di bawah.

Pelek berdesain menarik, dicetak menggunakan mesin bubut CNC, warna senada bodi. Kesan keseluruhan kental nuansa moge. Apalagi dukungan suspensi depan yang sudah bermodel terbalik (upside down).

Data Modifikasi
Body : Karbon fiber AHM
Single seater : AHM
Hugger : Kustom BMS
Footstep : Katsumoto Japan
Suspensi depan : limbahan CBR600R
Pelek depan : Kustom CNC
Pelek belakang : Kustom CNC
Lengan ayun : Kustom BMS
Ban depan : Michelin Pilot Road 4 120/70-17
Ban belakang : Michelin Pilot road 4 190/50-17
Kaliper depan : Tokico
Kaliper belakang : Brembo
Rantai : Gold 520-124 RK
Bar end : Varacuda
Spion : Rizoma
Tabung minyak rem : Rizoma
Braket tabung : Rizoma

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY