1Korban Ditemukan Tewas di Lantai 21 Lokasi Kebakaran di Kelapa Gading

1Korban Ditemukan Tewas di Lantai 21 Lokasi Kebakaran di Kelapa Gading

292
0
SHARE

 

Tim Labfor Mabes Polri melakukan penysiran sekaligus olah TKP di lokasi kebakaran di Swiss-Belhotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam upaya penyisiran tersebut, seorang pekerja ditemukan tewas di lantai 21.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona mengatakan, pihaknya melakukan upaya penyisiran di gedung tersebut karena menerima laporan dari seorang mandor bahwa ada anak buahnya yang belum berhasil ditemukan pada saat kebakaran terjadi, Senin (8/8) kemarin.

“Jadi begini. Ada mandor, kan ada beberapa mandor di situ. Satu mandor ini, saat di-BAP kemarin mengatakan ada satu orang belum ditemukan, sehingga dilakukan penyisiran,” ujar Bolly saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (9/8/2016).

Upaya penyisiran dilakukan sejak kemarin sore. Namun, karena hari sudah gelap sehingga penyisiran saat itu hanya dilakukan dari lantai 1 hingga lantai 12.

“Kenapa kita sore karena kita memastikan dahulu takutnya masih ada api. Sehingga penyisiran kemarin tidak semuanya,” tambahnya.

Sementara, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Argo Wiyono mengatakan, tim Labfor kembali menyisir gedung tersebut pada pagi hingga sore tadi.

“Tadi sore sekitar pukul 14.30 WIB ditemukan satu orang dalam kondisi sudah tidak bernyawa di lantai 21. Korban adalah salah satu pekerja di proyek tersebut,” ujar Argo.

Kirban diketahui bernama Sulistiyono (32), warga Desa Kandangan, Purwodadi, Jawa Tengah. Argo menyatakan, saat ditemukan, korban masih dapat dikenali wajahnya oleh mandornya.

“Kondisinya tidak terbakar. Kemungkinan meninggal akibat menghirup karbondioksida akibat kebakaran tersebut,” lanjut Argo.

Dengan ditemukannya satu lagi korban tewas, total korban seluruhnya ada 3 orang. Sementara 19 pekerja lainnya mengalami luka dan sudah kembali dari rumah sakit.

“Jenazah korban saat ini ada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat,”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY