Simpan 10 kilogram ganja, Murdani dikurung 15 tahun penjara

Simpan 10 kilogram ganja, Murdani dikurung 15 tahun penjara

252
0
SHARE

Murdani hanya menundukkan kepala saat dijatuhi hukuman 15 tahun penjara. Dia dinyatakan terbukti bersalah menjadi perantara pengiriman 10 kilogram narkotika jenis ganja.

 

Hukuman terhadap Murdani tersebut diungkapkan langsung oleh Hakim Ketua Pengadilan Negeri Medan, Jonggi Simanjuntak, di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (9/8) sore. Murdani dinyatakan telah melanggar Pasal 114 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Menyatakan terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan perbuatan tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkotika golongan I dalam bentuk tanaman dengan berat lebih dari 1 kg gram,” kata Jonggi di PN Medan, Selasa (9/8).

Selain hukuman 15 tahun penjara, Murdani juga harus membayar denda sebesar Rp 1 miliar. Jika tidak membayar, maka dia harus menjalani pidana tambahan 1 bulan penjara.

Menanggapi hukuman tersebut, Murdani hanya menghelas nafas. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Martias juga menerima meski hukuman yang dijatuhkan majelis hakim lebih rendah 5 tahun dari tuntutan 20 tahun penjara.

Diketahui sebelumnya, warga Desa Babukru, Sawang, Lhokseumawe, Aceh Utara ini ditangkap Polsek Patumbak di pool Bus PMTOH, Jalan Sisingamangaraja, Medan, pada Senin (11/1). Dari tangannya disita 10,6 kilogram ganja yang dibagi dalam 10 bal.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY