Prediksi Pertandingan Kroasia Vs Portugal, Kolektivitas Rakitic Dkk Vs

Prediksi Pertandingan Kroasia Vs Portugal, Kolektivitas Rakitic Dkk Vs

409
0
SHARE
Football Soccer - Euro 2016 - Portugal Training - Centre National de Rugby, Marcoussis, France - 23/6/16 - Portugal's Cristiano Ronaldo waves to fans during a training session. REUTERS/Darren Staples

LENS – Kroasia vs Portugal akan bertanding di Stadion Stade Bollaert-Delelis, Lens pada Minggu 26 Juni 2016 sekira pukul 02.00 dinihari WIB. Laga dua tim dengan karakter menyerang itu memberi jaminan tontonan yang menarik. Kroasia yang kolektif dan militan berhadapan dengan Ronaldo sang one man show beserta “pelayan-pelayannya” akan disiarkan live streaming oleh Okezone.com.

Pemain-pemain Andalan

Kroasia tampil lebih menjanjikan pada pertandingan fase grup jika dibandingkan dengan Portugal. Hal tersebut membuat Kroasia lebih diunggulkan pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang akan mempertemukan keduanya.

Namun pada pertandingan nanti, Kroasia harus tampil dengan skuad yang timpang. Luka Modric yang menjadi pengatur serangan pada pertandingan pertama dan kedua belum mampu dipastikan tampil saat melawan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Keadaan tersebut membuat Ivan Rakitic memegang peran penting dalam pertandingan melawan Portugal. Rakitic yang sudah mencetak gol diwajibkan membuka lini pertahanan Portugal sebelum akhirnya menyodorkan bola ke Nikola Kalinic yang berada di depan.

Sementara itu di kubu Portugal, Ronaldo masih dijagokan untuk membawa Portugal unggul. Mencetak dua gol dalam pertandingan terakhir penyisihan grup membuat pemain Real Madrid tersebut diprediksi akan kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Namun Kroasia tak boleh hanya berpaku pada Ronaldo. Luis Nani juga bisa menjadi ancaman bagi Darijo Srna yang berada di barisan belakang. Andre Gomes juga bisa dijadikan alternatif oleh Portugal untuk membongkar pertahanan Kroasia.

Rekor Pertemuan

Kroasia menjalani laga perdananya di penyisihan grup dengan kemenangan. Bertanding melawan Turki, Luka Modric dan kawan-kawan berhasil mengemas tiga poin. Sementara itu pada pertandingan kedua mereka berhasil bermain imbang melawan Republik Ceko. Penampilan impresif mereka tunjukkan saat melawan Spanyol dan meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Sementara itu, Portugal malah sangat miris. Diperkuat Cristiano Ronaldo yang berstatus pemain bintang tak membuat Portugal tampil dengan baik. Dalam tiga pertandingan Fase Grup, Portugal melaluinya dengan hasil imbang.

Jika dilihat dari tiga penampilan awal di Piala Eropa 2016, maka Kroasia jauh lebih diunggulkan jika dibandingkan dengan Portugal. Namun pada kenyataannya, Kroasia tak pernah menang dari Portugal dalam tiga pertandingan terakhir yang mempertemukan mereka.

Portugal terakhir bertemu dengan Kroasia pada 11 Juni 2013. Ketika itu keduanya bertanding dalam laga persahabatan dan berhasil dimenangkan oleh Portugal. Ronaldo menjadi pencetak gol tunggal dalam pertandingan itu.

Pertandingan sebelumnya terjadi pada 13 November 2005. Pada saat itu Portugal berhasil menang 2-0 melalui gol Armando Petit dan Pedro Pauleta. Keduanya juga pernah bertemu pada Piala Eropa 1996. Saat itu Porutgal berhasil menang 3-0 melalui gol Luis Figo, Joao Pinto, dan Domingos De Oliviera.

Kesimpulan

Portugal meski memiliki pemain-pemain cepat seperti Ronaldo dan Nani mesti mewaspadai Kroasia yang kompak. Kemampuan Kroasia mengalahkan juara bertahan Spanyol di laga terakhir penyisihan Grup D menjadi bukti kualitas tim asal Balkan itu. Padahal saat itu Rakitic dkk tertinggal lebih dulu dari Spanyol.

Ronaldo dkk juga harus memperbaiki kemampuan penyelesaian peluang yang mereka buat. Portugal terkenal dengan permainan menyerang, memiliki banyak peluang dan shot on goal tapi gol yang dibuat tidak signifikan. Membuang-buang peluang bikin gol bisa membuat mereka pulang lebih cepat dari Piala Eropa 2016.

Football Soccer - Euro 2016 - Portugal Training - Centre National de Rugby, Marcoussis, France - 23/6/16 - Portugal's Cristiano Ronaldo waves to fans during a training session.  REUTERS/Darren Staples
Football Soccer – Euro 2016 – Portugal Training – Centre National de Rugby, Marcoussis, France – 23/6/16 – Portugal’s Cristiano Ronaldo waves to fans during a training session. REUTERS/Darren Staples

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY