Melihat Masjid Cantik ala Taj Mahal di Sunter yang Dibangun Seorang Mualaf

Melihat Masjid Cantik ala Taj Mahal di Sunter yang Dibangun Seorang Mualaf

507
0
SHARE

Jakarta – Anda yang melintas di Jl Danau Sunter Raya Selatan, Jakarta Utara pasti melihat bangunan ala Taj Mahal yang megah seperti di India. Tapi yang di Sunter ini bukan Taj Mahal, melainkan masjid. Ya, namanya Masjid Ramlie Musofa.

“Konsep seperti Taj Mahal tapi kan ada tambahan seperti bedug, tempat wudhu, toilet dan lain-lain,” kata pengurus masjid Sofyan, saat berbincang dengan detikcom, Kamis (23/6/2016).

Masjid ini memang terlihat unik dan megah. Sayangnya, Sofyan tak mau bercerita banyak soal siapa yang membangun masjid ini. Dia hanya menjelaskan kalau masjid ini dibangun oleh seorang pengusaha keturunan Tionghoa yang menjadi mualaf.

Masjid ini dibangun sejak 2011 dan diresmikan 15 Mei 2016 lalu. Detikcom melihat di prasasti masjid dua lantai yang dilengkapi lift itu nama pembangun masjid yakni Ramli Rasidin. Kemungkinan Ramli ini yang membangun masjid tersebut.

“Tujuannya tentu untuk beribadah, yang kedua untuk membimbing mualaf-mualaf yang baru masuk islam. Lalu yang ketiga ya insya Allah sebagai tujuan wisata religi,” urai Sofyan.

Masjid ini cukup memiliki halaman parkir yang cukup luas. Tetapi mobil tak diperkenankan parkir. Di pelataran masjid terlihat beberapa jemaah. Ada juga yang foto-foto di depan masjid.

“Total pengurus di sini ada 10 orang, satpamnya 5 orang,” tegas Sofyan.
(dra/dra)42548a9d-afc4-40dd-bbab-a8804e1483ab

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY