Ini Alasan Khusus Restoran Larang Pengunjung Bawa Makanan dari Luar

Ini Alasan Khusus Restoran Larang Pengunjung Bawa Makanan dari Luar

399
0
SHARE

KALIMAT ‘Dilarang Membawa Makanan dari Luar’ yang tertera di banyak pintu masuk restoran memang bukan pemandangan asing. Dibalik kalimat ini ternyata ada arti di dalamnya. Terlebih pada restoran yang sudah memperoleh sertifikat halal.

Lia Amalia dari lppom MUI Pusat mengatakan restoran yang sudah mendapat sertifikat halal wajib melarang pengunjungnya datang membawa makanan dari luar. “Ini memang salah satu aturan yang harus diterapkan restoran. Tentu ada alasannya, kalau orang datang dari luar lalu bawa makanan, dikhawatirkan makanan tersebut mengandung bahan yang tidak halal,” jelas Lia saat ditemui Okezone di Jakarta.

Lia juga menjelaskan, sebuah restoran memerlukan banyak komitmen untuk mendapatkan sertifikat halal. Sertifikat ini juga harus diperpanjang dua tahun sekali, yang artinya setiap dua tahun sekali harus kembali diaudit.

“Resto sudah dapat sertifikat bukan berarti bisa bebas mau apa saja, kita tetap pantau. Termasuk dalam hal aturan larangan tamu membawa makanan,” tutup Lia.ini-alasan-khusus-restoran-larang-pengunjung-bawa-makanan-dari-luar-0s3vrcCZAp

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY