Kerusuhan di Timika Makin Parah, Enam Rumah Warga Dibakar

Kerusuhan di Timika Makin Parah, Enam Rumah Warga Dibakar

355
0
SHARE

TIMIKA – Tiga unit rumah warga di Jalan Pattimura, Gang DAB, Timika, Mimika, Papua, kembali dibakar warga Rabu (25/5/2016) dini hari. Total, enam rumah hangus terbakar akibat kerusuhan antarwarga.

Pembakaran rumah warga berkaitan dengan dengan bentrok antarkelompok warga yang terjadi sejak Selasa 24 Mei 2016. Warga Jalan Sam Ratulangi mencoba menyerang warga Jalan Busiri.

Tiga unit rumah yang dibakar merupakan rumah tinggal milik Aser Parantak, Supardi Ponto, dan Malber Malacopo. Menurut salah satu saksi yang berada di lokasi kejadian, Aldy Parantak, peristiwa pembakaran diduga dilakukan pelaku yang merupakan warga Jalan Pattimura dan terdiri kurang lebih lima orang.

Saat pelaku melakukan aksinya, pertama-tama dilakukan dengan cara memecahkan kaca rumah lalu membakar kain gorden. Saat api menyala, pelaku kembali menyiram minyak agar api menyala lebih besar.

“Saya lagi di dalam rumah. Mereka kasih pecah kaca kemudian bakar gorden. Saya sempat kasih padam apinya, tapi mereka berteriak dari luar siram lagi dengan minyak,” jelas Aldy kkerusuhan-di-timika-makin-parah-enam-rumah-warga-dibakar-oJfTu876rS

Ia melanjutkan, berdasarkan keterangan adiknya Reflan Parantak, sempat mengenali wajah sejumlah pelaku sehingga diduga para pelaku merupakan warga sekitar lokasi kejadian.

“Saya punya adik ada kenal mereka. Kalau lihat muka pasti tahu, itu anak-anak kompleks saja,” ujar Aldy.

Api yang tidak berhasil dipadamkan menghanguskan tiga unit rumah yang jaraknya berdempetan. Hingga pagi ini, akibat bentrok sudah terdapat enam unit rumah yang dibakar warga. Aparat dari kepolisian setempat dibantu TNI masih berjaga-jaga di lokasi kejadian, sekaligus mengantisipasi adanya bentrok susulan antarkedua kelompok warga yang bertikai.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY