Kawasaki H2 GT Bocor dari Jepang

Kawasaki H2 GT Bocor dari Jepang

410
0
SHARE

Majalah Jepang, Young Machine, kembali bikin sensasi. Kali ini, rekaan digital model yang disebut sebagai wujud Kawasaki H2 GT dipilih menghiasi sampul edisi 7 Juli 2016. Kawasaki belum pernah membahas tentang versi lain dari H2 itu, dugaan redaksi majalah berdasarkan paten yang pernah muncul pada Februari lalu.

GT biasanya digunakan untuk menamai rancangan model dengan spesifikasi perjalanan jauh atau grand touring. Belum ada keterangan pasti, tapi mungkin saja H2 GT jadi versi “nyantai”.

Bila dibandingkan dengan H2 yang beredar sekarang, bedanya pada bentuk bagian depan yang memanjang dan fairing yang menggembung sampai bagian bawah. Hal itu ditunjukan dalam paten ataupun rendering.

Selain itu ada yang menarik, pada paten menjunjukan sayap yang bisa dipindah dari fairing ke bahu atau sebaliknya. Namun desain itu belum muncul pada rendering.

Bisa jadi sayap itu mirip winglet yang sekarang digunakan di sepeda motor MotoGP untuk membantu menambah gaya tekan bawah saat menyelinap di udara.

Kawasaki H2 meluncur di Indonesia pada Januari lalu. Basis model produksi terkencang Ninja itu menggunakan mesin 998cc DOHC dengan supercharged yang membantu mendongkrak tenaga dan torsi tapi membuatnya bisa menghemat bahan bakar. Harganya fantastis, Rp 580 juta.1026020H2-GT780x390

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY