Rusia Siap Luncurkan Pesawat AWACS “Maha Melihat”

Rusia Siap Luncurkan Pesawat AWACS “Maha Melihat”

328
0
SHARE

MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan telah berhasil memproduksi pesawat AWACS (Airbone Warning and Control System) futuristis “maha melihat”, yang dapat mengunci sasaran dari jarak ratusan mil jauhnya dalam skala besar hingga ratusan sekalipun, seperti kedatangan jet tempur, pesawat bomber dan tank secara bersamaan.

Sistem alat tempur Rusia tersebut diluncurkan sehari setelah Gray Cardinal mengungkap rencananya untuk membentuk pasukan antiteror super guna melenyapkan kelompok teroris, seperti ISIS dari muka bumi.

Dilansir dari Mirror, Selasa (24/5/2016), pesawat termuktahir buatan Rusia itu dipanggil dengan nama Beriev A-50U. Dilengkapi dengan sistem radar yang kuat, yang dapat mendeteksi keberadaan rudal dan dapat bertindak sebagai pusat komando udara yang dapat mengisi bahan bakarnya sendiri selama mengudara.

Beriev A-50U dapat ditumpangi maksimal 10 kru. Pesawat tempur yang merupakan modifikasi terbaru dari versi A-50 itu disebut-sebut mampu mendeteksi musuh dari jarak 500 mil dan siap digunakan sebagai persenjataan elektronik untuk mendukung pergerakan pasukan antiteror super Rusia melawan ISIS.

Sementara itu, Sputnik melaporkan, Negeri Beruang Merah setidaknya memiliki 15 pesawat AWACS jenis A-50 dan tiga model terbaru, yang semuanya siap diterbangkan ke medan perang.rusia-siap-luncurkan-pesawat-tempur-maha-melihat-zszEqFfMXs

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY