Musim Spektakuler bagi Barcelona!

Musim Spektakuler bagi Barcelona!

415
0
SHARE

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyebut timnya baru saja melewati musim yang luar biasa. Kesuksesan merebut double winner (La Liga dan Copa del Rey) adalah alasan utama Lucho –sapaan akrab Enrique– berpendapat demikian.

Barcelona memang menjalani musim yang luar biasa. Lionel Messi dan kawan-kawan dominan baik di La Liga dan Copa del Rey. Selama 27 pekan, Blaugrana –julukan Barcelona– berada di puncak klasemen La Liga dari 38 pekan yang dilangsungkan.

Sementara di ajang Copa del Rey, dari sembilan pertandingan, Barca berhasil mengemas tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. Barca memang tersingkir di perempatfinal Liga Champions.

Namun, dari 10 pertandingan yang dilangsungkan, Barca hanya menderita satu kekalahan. Sementara sisanya tujuh menang dan dua imbang. Karena itu, Lucho dapat dibilang cukup sukses di musim keduanya, meski gagal mencapai kesuksesan musim lalu yang meraih treble winner (La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions).

“Ini adalah musim yang spektakuler. Pertandingan final Copa del Rey berjalan sulit. Kami menjalani pertandingan dengan hanya mengandalkan 10 pemain untuk menghadapi tim seperti Sevilla,” jelas Enrique mengutip dari Goal, Senin (23/5/2016).

“Tim ini terbentuk untuk menjadi juara. Saya harus bangga kepada pemain yang saya miliki,” urai mantan pelatih Barcelona B, Celta Vigo dan AS Roma tersebut.157983_small

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY