Mobil SUV China Mulai Rambah Negeri Jiran

Mobil SUV China Mulai Rambah Negeri Jiran

375
0
SHARE

UALA LUMPUR – Produsen automotif China mulai melebarkan sayap ke pasar Malaysia, produk yang dipasarkan merupakan kendaraan duplikat yang sering kali menjadi banyak pemberitaan media automotif dunia.

Rencana perusahaan GAC Changfeng akan memasarkan produk SUV bernama Leopard CS10 ke Negeri Jiran sudah mulai terkuak. Bahkan, satu unit produknya tertangkap kamera sedang lakukan uji jalan di negeri tersebut. Diperkirakan Leopard akan segera dipasarkan sebagai produsen baru yang akan bersaing dengan SUV dari produsen Jepang dan Eropa.

Sebelumnya, Leopard pertama kali diluncurkan di ajang Shanghai Motor Show 2015, SUV rakitan China ini diketahui menduplikasi beberapa model kendaraan SUV seperti lampu depan menyerupai milik VW Toureq, sedangkan lampu belakang diadopsi dari Porsche Macan.

Sama halnya dengan sektor interior, perusahaan Changfeng membuat desain dashboard menyerupai dengan dashboar milik Mercedes Benz C-Class. Leophard CS10 memiliki kapasitas penumpang lima orang dengan sistem navigasi berbasis android sebagai standar pabrikannya.

Dari sektor pacunya, kendaraan yang belum diketahui kapan rencana meluncur di Malaysia ini dibekali mesin 4G63T milik Mitsubishi Lancer Evolution VI. Kapasitas mesin 2,0 liter, mampu menghasilkan tenaga sebesar 174 hp dengan torsi mencapai 250 nm di rentang 2.400-4.800 rpm. Seluruh tenaga disalurkan menggunakan transmisi enam percepatan.mobil-suv-china-mulai-rambah-negeri-jiran-4EiHvronLB

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY