Gegana Amankan Tas Mencurigakan di Gondang Timur Semarang

Gegana Amankan Tas Mencurigakan di Gondang Timur Semarang

423
0
SHARE

Sebuah tas ransel menghebohkan warga Gondang Timur, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang karena tergeletak di pinggir jalan. Kepolisian turun tangan mengamankan benda tersebut.

Seorang saksi, Arif Fajar Setiawan (30) yang merupakan penghuni kos Griya Satria di Jl Gondang Timur menyebut, tas tersebut diketahui tergeletak di depan kos sekitar pukul 16.00 WIB. Penemuan tas ini diberitahukan petugas kebersihan bernama Tarmisih.

“Awalnya dikasih tahu Bu Tarmisih ada tas di situ,” kata Arif, Rabu (27/4/2016).

Arif kemudian berusaha bertanya ke teman kosnya, ternyata tidak ada yang memiliki tas tersebut. Dia langsung melapor ke Polsek Tembalang. Laporan tersebut diteruskan dan polisi datang ke lokasi kemudian memasang garis polisi.

“Tanpa pikir panjang saya langsung lapor polisi,” tegasnya.

Petugas Unit Identifikasi Sat Reskrim Polrestabes Semarang dan tim Gegana Satuan Brimob Polda Jawa Tengah juga berada di lokasi. Tim Gegana berpakaian anti ledakan kemudian mengevakuasi tas sekira pukul 20.00 dan membawanya ke Mako Brimob.

Sementara itu Wakapolsek Tembalang, AKP Jumayanto mengatakan tindakan evakuasi sudah ditangani tim Gegana dan belum diketahui isinya. Namun pihaknya mendapat informasi ada dua pemuda yang melintas sebelum tas itu tergeletak di jalan kampung Gondang Timur.

Meski demikian belum bisa dipastikan apakah dua pemuda itu ada hubungannya dengan tas atau tidak.

“Tindakan sementara sudah ditangani Gegana. Belum tahu isinya apa,” ujar Jumayanto.

Tidak lama setelah tim Gegana mengamankan tas ransel itu, kepolisian mulai meninggalkan lokasi dan garis polisi juga dilepas. Warga yang sebelumnya berkerumun saat ini sudah membubarkan diri.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY